Sabtu, 14 November 2009

“ TOUR THE JAKMANIA FACEBOOK COMMUNITY“

sebelumnya saya mau memberikan salam jempol telunjuk kepada semua the jak mania yang telah berpartisipasi mengikuti acara dari kami the jakmania facebook community yang bertujuan memperat tali persaudaran antara sesama the jakmania. Acara ini kami adakan pada tanggal 7-8 november 2009 yang ditempat vila karang bolong, Anyer.
Peserta yang mengikuti acara dari kami ini ada 50 orang The Jakmania. Peserta yang ikut bukan hanya dari jakarta saja, ada peserta yang berasal dari daerah-daerah diluar jakarta, diantaranya Jakmania Tegal, Jakmania Karawang, Jakmania Purwakarta, Jakmania Manado, serta lain-lainnya. Kami berangkat dari tempat seketariatan The Jakmania yang berlokasi di stadion lebak bulus, Jakarta. Kami mulai meninggalkan lebak bulus pada pukul 13.30 wib. Kami berangkat menuju ke Anyer dengan menggunakan bus TNI-AL, dan kami semua juga didampingi oleh Ayah Rico yang menjabat sebagai ketua harian The Jakmania, Indra Litbang serta Korlap-korlap dari The jakmania yang akan memberikan perlindungan di dalam keberangkatan kami semua ini.
Empat jam telah kami lalui di dalam perjalanan, dan akhirnya sampai juga di gerbang tol Cilegon barat. Di luar gerbang tol Cilegon Barat kami mendapatkan sambutan yang sangat simpatik dari anak-anak The Jakmania Cilegon, lalu kami di kawal dengan puluhan sepeda motor untuk menuju ke tempat tujuan kami yaitu vila karang bolong, Anyer. Di pertengahan jalan kami pun juga mendapat sambutan dari The Jakmania Serang yang juga mengendarakan sepeda motor. Kami sangat senang sekali karena bukan di jakarta saja anak-anak The Jakmania berada, dan rasa cape, letih, serta pegel telah hilang yang disebabkan dengan melihatnya sambutan-sambutan yang sangat luar biasa dari anak-anak The Jakmania Cilegon dan anak-anak The Jakmania Serang.
Dan akhirnya kami sampai juga di tempat tujuan akhir kami yaitu vila karang bolong Anyer pada pukul 17.30 wib. Lalu kami mulai membereskan segala perlengkapan-perlengkapan acara yang kami bawa. Setelah selesai nyiapkan persiapan acara, anak-anak The Jakmania langsung melepas kepenatan dengan langsung menyebur ke laut.
Setelah itu kami mendapatkan intrukmen-intrukmen dari penggurus-penggurus The Jakmania sebagai arahan tata tertib untuk tidak mencari masalah di tempat orang lain. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan sholat Maghrib dan Isya secara berjamah yang di imami oleh Ayah Rico selaku pembimbing dalam acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama secara prasmanan, kebersamaan antara pengurus The Jakmania dengan Anggota The Jakmania terjalin dengan hikmat. Setelah semuanya pada kenyang, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pengurus The Jakmania mulai dari Kondisi tim Persija U-21 yang sangat mengenaskan karena mendapatkan fasilitas yg kurang layak, sejarah singkat berdirinya The Jakmania, penjelasan tata cara mendaftarkan diri menjadi anggota The jakmania sampai dengan persyaratan untuk dapat mendirikan korwil.

Ditengah-tengah acara, ada sedikit masalah karena ada puluhan motor beratribut viking yang melintas bolak-balik dengan menggeber-geber motornya didepan villa. Tapi suasana dapat kembali kondusif setelah Pengurus the jakmania dapat menenangkan seluruh peserta untuk tidak terpancing dan tidak memulai terlebih dahulu.

Acara dilanjutkan dengan malam keakraban dengan games-games yg membuat suasana pantai terasa hidup. Canda dan tawa punsangat terlihat dengan kecerian seluruh peserta yg sangat menikmati acara ini. Setelah itu dilanjutkan dengan pembakaran api unggun dipinggrir pantai.

Pada pagi harinya sekitar jam 06.00 kegiatan mulai kembali terlaksana, ada beberapa peserta a yang mengunjungi lokasi wisata karang bolong, ada yang berenang dipantai, ada yang bermain sepak bola, adapula yang masih larut dalam tidurnya.

Suasana menjadi sangat meriah setelah kami kembali kedatangan dari anak-anak dari the jakmania Cilegon – Banten dengan menggunakan angkot sewaan dan beberapa motor. Panitiapun telah menyiapkan beberapa games untuk dapat mempererat persaudaraan. Dan dilanjutkan dengan pemberian materi terakhir yang disampaikan oleh Chairul Ichsan atau yang biasa dipanggil dengan Bang Chibom yang menjabat sebagai Kabid. Humas The Jakmania.
Kamudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan penuh keceriaan, canda tawa dan celetukan-celetukan jail terdengar dari para peserta yg sangat menikmati acara makan bersama dengan menu yg seadanya ini.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setelah acara makan siang panitia melakukan acara penutupan yang begitu haru dari semua peserta, panitia maupun pengurus The Jakmania. Panitiapun sempat memberikan simbolis persahabatan unuk perwakilan dari Jakmania Cilegon dan Jak Angel Cilegon berupa kaos The Jakmania Facebook Community.Dan sebelum berpisah kami pun menyempatkan diri untuk foto bersama untuk dijadikan kenang-kenangan.