Sabtu, 14 November 2009

suasana alam di Gunung Gede Pangrango.

Pengalaman Saya Ikut SEGAPALA
(SEmbilan tiGA Pencinta ALAm)


pada saat itu saya masih duduk di bangku sekolah. dan saat itu saya mengikuti kegiatan dari exkul SEGAPALA (Sembilan tiGa Pencinta ALAm) yang berada di SMA NEGERI 93, Jakarta. saat itu SEGAPALA sedang mengadakan acara pendakian masal. pada waktu itu SMA 93 adalah yang paling eksis di dalam bidang Pelestarian Alam.
Saat itu SEGAPALA mempunyai anggota sekitas 50 orang yang terdiri dari 22 siswa wanita dan sisanya siswa laki-laki. SEGAPAL A sendiri sudah berdiri dari tahun 1988, SEGAPALA sendiri sudah merebut beberapa
Juara antara lainnya yaitu Lomba Pendakian Tercepat se-SMA, Lomba Memumut Sampah yg ada di Gunung Gede se-Jakarta, dll.saya mulai ikut atau bergabung dengan SEGAPALA pada tahun 2005. saat itu saya langsung di lantik untuk menjadi anggota resminya SEGAPALA.
lalu saya mulai ikut kegiatan-kegiatan yang ada pada SEGAPALA. kegiatan yang pertama saya ikutin adalah kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango yang ada di Jawa barat.
kegiatan itu bertujuan mempersatukan kekompakan dari anggota-anggota SEGAPALA sendiri.
kegiatan itu di ikuti oleh 23 anggota SEGAPALA. saat itu saya sangat senang mengikuti acara kegiatan tersebut. karena itu adalah penggalaman pertama saya dalam Pendakian Ke Gunung Gede Pangrango.
lalu saat saya berada di dalam perjalanan Pendakian menuju Gunung Gede Pangrango, saya sangat menikmatinya dengan rasa was-was serta hati-hati. karena kalau tidak hati-hati saya dan grup saya bisa fatal akibatnya.
seperti foto yang ada di bawah ini :
foto ini di ambil sama salah satu teman saya dalam grup, foto ini adalah foto dimana kita harus hati-hati melalui jalan yang setapak. karena jika ceroboh bisa terpeleset dan bisa-bisa jatuh kejurang.






setelah hampir 6 jam saya berjalan, akhirnya sampai juga di Surya Kencana. di surya kencana inilah banyak bunga-bunga langkah yang hanya hidup di daerah Pengunungan saja atau daerah tertinggi. sambil beristirahat sebentar lalu saya meminta teman saya untuk mengambil gambar suasana Surya Kencana.












kemudian saya dan grup pendakian saya mulai melanjutkannya lagi untuk menuju ke puncak Gunung Gede yang akan menempuh waktu sekitar 1 jam lagi dari tempat saya beristirahat (Surya Kencana).
Rintangan menuju ke Puncak Gunung Gede itu semakin berat sekali. batu-batuan yang besar terasa menghambat perjalanan saya dan grup saya, tetapi itu semua bukan suatu halangan bagi saya dan grup saya karena kami sudah bertekat untuk bisa sampai di Puncak Gunung Gede.
Akhirnya saya dan grup saya bisa juga melalui rintangan tersebut dan sampailah di puncak Gunung Gede.
Rasa Lelah dan Cape telah ilang karena suasana pemandangan yang sangat menajupkan sekali di mata. lalu saya tidak siasiakan pemandangan tersebut dengan begitu saja.
saya mulai mengambil kamera untuk saya dokumentasikan.
foto-foto yang saya ambil di saat berada di puncak gunung Gede :



Tidak ada komentar: