Senin, 24 Mei 2010

PERSIAPAN DIRI MENJELANG UTS

Persiapan Menjelang UTS

Di setiap kampus pasti ada yang namanya UTS.
UTS merupakan Ujian Tengah Semester yang selalu diadakan pada setiap semester baik itu semester Ganjil ( PTA) atau pun pada semester Genap (ATA).

UTS juga merupakan ajang untuk menilai berapa besar kemampuan kita yang telah dipelajari. Setelah UTS ada juga Ujian lainnya yaitu UAS (Ujian Akhir Semester).

Dari kedua ujian tersebut ada halnya kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar mendapatkan nilai yang sempurna.
Hal - hal yang perlu di persiapkan dalam UTS :

  1. Mempelajari catatan yang ada.
  2. Memahami pelajaran yang akan di UTS kannya dengan benar.
  3. Mengumpulkan foto copy yang ada pada mata kuliah yang bersangkutan karena mungkin ada beberapa materi yang keluar.
  4. Jika dalam belajar janganlah terlalu memaksakan diri, sebab memaksakan diri itu tidak baik malah akan membuat stress pada otak.
  5. Tidur secukupnya dan hindari begadang.
  6. sebelum berangkat untuk menjalankan UTS, alangkah baiknya kita mengecek terlebih dahulu peralatan yang akan dibawanya seperti : Alat tulis, KRS, dsb.
  7. Menjelang UTS berangkat lah lebih pagi kekampus untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti Macet karena berakibat pada terlabat.
  8. dan yang sangat penting yaitu meminta doa restu kepada orang tua serta jangan lupa juga berdoa kepada ALLAH SWT.

Demikianlah persiapan yang harus dilakukan menjelang UTS dan mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik. Serta sukses dimasa yang akan datang. Besar kata saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar: